BLOG ANSANIA

Macam-macam Kain yang Cocok untuk Kerudung Segi Empat

Macam-macam Kain yang Cocok untuk Kerudung Segi Empat

Oleh | Monday, 14 August 2017 | Views

Untuk urusan memilih kerudung, muslimah tentu jagonya karena memang mereka yang selalu mengenakan penutup kepala tersebut untuk menutupi aurat, yaitu rambut dan tubuh bagian atas. Memilih kerudung segi empat memiliki peranan yang sangat penting untuk aktivitas mereka sehari-hari, karena salah memilih bahan kerudung maka hasilnya adalah tak nyaman saat melakukan aktivitas harian.

Nah, di bawah ini adalah beberapa macam kain yang sangat cocok digunakan untuk kerudung, bisa digunakan dalam berbagai kesempatan. Silakan disimak:

  • Sifatnya menyerap keringat, nyaman digunakan saat cuaca panas tetapi nyaman juga digunakan saat musim hujan. Hanya saja bahan yang satu ini agak kaku dan sulit untuk dibentuk atau dikreasikan.
  • Nyaman sekali dikenakan saat cuaca panas, karena menyerap keringat dengan sangat baik. Hanya saja mudah kusut jika menggunakan kerudung dengan bahan rayon. Tetapi kerudung ini sangat fleksibel untuk dikreasikan menjadi berbagai bentuk yang cantik.
  • Kain yang satu ini akan membuat penampilan terlihat jauh lebih berkelas dan memikat. Tetapi harganya juga cukup mahal, juga mudah kusut. Tapi untuk beberapa momen spesial seperti hajatan atau wisuda, tak ada salahnya memiliki kain jenis ini.
  • Bahan kerudung dari rekayasa kimia ini cocok untuk dikenakan dalam berbagai suasana, dari mulai kegiatan santai sampai dengan kegiatan resmi seperti ke pesta dan lain sebagainya. Kain ini tidak mudah kusut, tetapi sifatnya buruk sekali untuk menyerap keringat.
  • Kainnya tidak berbulu, tidak luntur saat dicuci dan bisa dibentuk menjadi berbagai macam bentuk dan kreasi kerudung yang kreatif. Selain itu kain yang satu ini juga memberi efek jatuh yang cantik dan elegan.

Baca Juga :

Demikian adalah beberapa macam kain yang memang paling cocok untuk dijadikan kerudung segi empat. Baik jenis kain katun, polyester, rayon, sutera atau kain apapun juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, semua itu kembali pada diri kita masing-masing, mau memilih kain jenis apa untuk kerudung harian?

Ansania Hijab - Pusatnya Hijab Berkualitas




Berikan Komentar Via Facebook

Tips Berhijab Lainnya