BLOG ANSANIA

Tips Memilih Hijab Instan Agar Tetap Nyaman dan Kekinian

Tips Memilih Hijab Instan Agar Tetap Nyaman dan Kekinian

Oleh | Tuesday, 16 November 2021 | Views

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh..

Terdapat begitu banyak model hijab instan dipasaran. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih atau membeli hijab instan. Jangan sampai anda merasa tidak nyaman setelah mengenakannya akibat salah memilih. Berikut adalah tips memilih hijab instan agar tetap nyaman dan kekinian.


1. Pilihlah hijab yang mudah digunakan
Untuk pemakaian hijab instan sehari-hari, usahakan memilih yang praktis digunakan sehingga anti ribet dan pekerjaan rumah selesai dengan mudah. Anda bisa memilih hijab atau kerudung bergo (tali) karena praktis dipakai walaupun tanpa melihat cermin.

2. Memerhatikan warna dan corak hijab
Agar terlihat serasi dengan pakaian yang kita kenakan, anda harus pintar-pintar memillih warna dan corak yang tepat pada hijab anda. Jangan sampai ketika anda sudah mengenakan pakaian dengan motif yang sudah ramai, anda padukan dengan motif hijab yang ramai coraknya juga. Usahakan ketika salah satu sudah memiliki banyak corak, maka satunya lagi lebih baik polos.


3. Pilihlah bahan hijab yang nyaman
Seiring perkembangan zaman, model hijab instan semakin banyak. Namun, setiap wanita memiliki pilihan bahan untuk hijab mereka karena setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pilihlah hijab dengan bahan yang nyaman digunakan untuk kegiatan anda. Bahan spandex biasanya diminati banyak orang karena bahannya lembut, elastis, dan ringan. Bahan tersebut cocok digunakan untuk hijab sehari-hari karena tak membuat gerah atau kepanasan.

Hijab dengan bahan katun mudah dirawat dan mempunyai serat halus sehingga nyaman juga untuk dikenakan. Sementara itu, hijab dengan bahan sifon cocok untuk kegiatan sehari-hari. Bahan sifon tebal sehingga tidak tembus pandang. Meskipun bahannya tebal namun dapat digunakan untuk olahraga atau workout karena mudah menyerap keringat.

4. Sesuaikan motif dan warna hijab dengan warna kulit
Walaupun hijab untuk sehari-hari, usahakan memillih motif atau motif hijab yang sesuai dengan warna kulit anda. Dengan demikian, anda akan lebih percaya diri  untuk berinteraksi dengan banyak orang. Untuk yang memiliki kulit cerah bebas memilih warna atau motif hijab karena kebanyakan warna cocok dikenakan.

Jika anda memiliki warna kulit cerah, cukup hindari hijab yang berwarna terang seperti putih ataupun nude agar wajah tak terlihat pucat. Untuk warna kuning langsat bisa memilih berbagai wrna hijab, namun usahakan hindari warna jingga, coklat, karamel, atau keemasan.

Sementara itu, untuk kulit sawo matang bisa memilih warna gelap sehingga penampilan anda tetap stylish dan kekinian. Anda bisa memilih warna hitam, biru tua, abu-abu, coklat,merah maroon, dan sebagainya. Untuk kulit gelap tak perlu khawatir karena anda bisa memilih warna yang memiliki sentuhan warna lembut dan netral sehingga kulitmu tampak cerah.
 
Model hijab instan begitu beragam, bahan, corak, dan model setiap tahun memiliki up to date. Sebagai wanita berhijab perlu untuk memiliki hijab instan untuk kegiatan sehari-hari maupun acara penting lainnya agar penampilan tetap elegan, cantik, dan kekinian namun tetap mengutamakan kenyamanan.
 
Nah, itu dia beberapa tips yang bisa admin bagikan kepada anda. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat. Stay beauty with hijab.
 
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh..

Ansania Hijab - Pusatnya Hijab Berkualitas




Berikan Komentar Via Facebook

Tips Berhijab Lainnya
Tips Memilih Hijab Sport
Tips Memilih Hijab Sport
Hijab bukanlah halangan untuk melakukan aktivitas. Bahkan aktivitas seperti berolahraga. Namun kita harus pintar-pintar memilih bahan hijab yang sesuai untuk berolahraga agar tetap nyaman.
TREND HIJAB WARNA PASTEL
TREND HIJAB WARNA PASTEL
Warna peach adalah warna pastel yang cukup banyak digemari para wanita. Siapa sih yang gak tau warna ini???
7 Atribut Fashion yang Sering Digunakan Saat Bela Palestina
7 Atribut Fashion yang Sering Digunakan Saat Bela Palestina
Banyak cara orang untuk menunjukan kepeduliannya akan konflik yang terus terjadi di Palestina, terbaru adalah ketika Jerussalem atau Al Quds dinyatakan sepihak oleh Amerika Serikat sebagai Ibukota Israel. Sontak banyak
Inilah Keuntungan Mengenakan Kerudung Segi Empat yang Panjang
Inilah Keuntungan Mengenakan Kerudung Segi Empat yang Panjang
Bagi muslimah yang sudah terbiasa berkerudung, pasti pernah mendapat pertanyaan seputar kerudung yang dikenakan, apakah kerudung yang dipakai gerah? Apakah tidak ribet pakai kerudung dan lain sebagainya. Untuk yang pertama