BLOG ANSANIA

Berhijab Tidak Menghalangi Aktivitas

Berhijab Tidak Menghalangi Aktivitas

Oleh | Friday, 05 November 2021 | Views

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..

Siapa sih yang bilang bahwa hijab itu akan menghalangi aktivitas atau bikin ribet?
 
Berhijab adalah sebuah kewajiban bagi setiap wanita yang sudah baligh (puber). Perintah berhijab sudah jelas di dalam Al-Qur’an diantaranya pada QS. Al-Ahzab: 59. Lebih jelasnya kakak-kakak sekalian bisa baca sendiri ya ayat Al-Qur’an yang memerintahkan untuk berhijab atau menutup aurat agar lebih khusyu dan mudah dipahami apabila dicari tahu sendiri hehe..
 
Kembali lagi pada inti dari judul, bahwa berhijab tidak atau bukanlah penghalang untuk menjalankan aktivitas kita sebagai wanita. Kita tentu saja masih tetap bisa beraktivitas meskipun mengenakan hijab. Contoh aktivitas umumnya wanita yaitu memasak. Menurut penulis, dengan kita mengenakan hijab itu ada keuntungannya tersendiri seperti bisa menjaga kebersihan ketika memasak. Ketika mungkin biasanya tidak mengenakan hijab, rambut yang rontok bisa langsung beterbangan kemana-mana. Jika mengenakan hijab kemungkinan akan mencegah hal-hal yang demikian itu.
 
Selain berbicara bahwa berhijab itu wajib bagi wanita. Dengan berhijab pula kita lebih terlihat rapi dan tertata. Banyak contoh wanita karir berhijab yang sukses di berbagai belahan dunia. Penulis tidak akan menuliskan nama-namanya disini, karena penulis yakin kakak-kakak pasti sudah tahu banyak wanita berhijab yang sukses dalam berkarir terutama wanita di Indonesia.
 
Jika ada orang yang bilang “mau ngelakuin aktivitas ini itu jadi agak ribet kalau pake hijab” penulis ada saran agar tidak terlalu RIBET jika beraktivitas mengenakan hijab. Solusinya bisa dengan mengenakan hijab instan seperti bergo atau hijab blus tanpa perlu menggunakan peniti. Simpel bukan? ^^
 
Sekian tips dan inspirasi dari mimin kali ini (panggil saja mimin ya kak supaya lebih akrab ehehe). Semoga kita sebagai wanita tetap menjaga ibrah kita ya kak..
 
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh..

Ansania Hijab - Pusatnya Hijab Berkualitas




Berikan Komentar Via Facebook

Ragam Inspirasi Lainnya
Kisah Inspiratif Muslimah dalam Memulai Berhijab
Kisah Inspiratif Muslimah dalam Memulai Berhijab
Hijab adalah salah satu pakaian wajib yang harus dikenakan oleh para muslimah sejati. Dengan berhijab banyak sekali manfaat dan keuntungan yang didapatkan oleh para muslimah, namun sayangnya saat ini banyak