BLOG ANSANIA

Membantu Menundukkan Pandangan dengan Berpakaian Syari Sesuai Syariat Islam

Membantu Menundukkan Pandangan dengan Berpakaian Syari Sesuai Syariat Islam

Oleh | Saturday, 18 December 2021 | Views

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh..
 
Bagaimana kabarnya kak? Minva harap semuanya dalam keadaan sehat dan baik ya ^^ (aamiin)
 
Innalillahi wa inna illaihi raji’un..

Akhir-akhir ini, berita Indonesia sedang hangat memberitakan tentang oknum laki-laki yang melakukan pelecehan kepada beberapa perempuan. Saat mengetahui informasi tersebut, minva sangat kaget dan kesal pastinya. Karena menurut informasi, pelaku berasal dari orang yang katanya paham agama (memiliki pesantren/guru) yang memerkosa santrinya sendiri.
 
Setelah kejadian itu, minva berpikir lagi bahwa terkadang kejahatan ada bukan karena ingin namun juga karena adanya kesempatan. Pakaian.. Jika berbicara mengenai pakaian korban kejahatan seksual mungkin memang kebanyakan ia yang memakai pakaian mini atau membuka aurat. Namun, tidak menutup kemungkinan kejahatan seksual tidak menimpa kepada perempuan yang berpakaian tertutup sekalipun (lihat contoh kasus di atas).
 
Adanya kejadian-kejadian seperti kasus kekerasan seksual yang terjadi kepada wanita yang mengenakan pakaian tertutup sekalipun lantas menjadikan hal tersebut sebagai pembelaan atau pembenaran bagi muslimah untuk boleh tidak menutup aurat di depan yang bukan mahramnya. Tidak! Itu malah sebuah kesalahan. Di dalam Al-Qur’an sudah jelas kewajiban meutup aurat baik bagi laki-laki maupun perempuan. Dalam kasus kejahatan seksual terkadang kedua belah pihak bisa dikatakan bersalah, yaitu pihak perempuan yang kurang bisa menjaga dirinya dan menutup auratnya dengan benar dan laki-laki yang tidak bisa menundukkan pandangannya dan menahan hawa nafsunya.
 
Dengan adanya kejadian tersebut, semoga kita sebagai perempuan bisa lebih menjaga kehormatan atau izzah dan iffah kita. Dengan kita berusaha berpakaian syar’i semoga bisa membantu agar laki-laki yang bukan mahram menundukkan pandangannya. Teruntuk laki-laki, semoga bisa lebih menjaga kehormatan perempuan ketika mengingat ibu anda atau saudari perempuan sendiri.
 
Sekian keluh kesah yang minva ingin sampaikan selama ini. Kewajiban tetaplah kewajiaban. Perintah dan larangan-Nya harus kita ikuti. Semoga Allah Ta’ala senantiasa menjaga kita semua aamiin..
 
Wasallamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh...

Ansania Hijab - Pusatnya Hijab Berkualitas




Berikan Komentar Via Facebook

Hikmah dan Khazanah Lainnya