BLOG ANSANIA

7 Atribut Fashion yang Sering Digunakan Saat Bela Palestina

7 Atribut Fashion yang Sering Digunakan Saat Bela Palestina

Oleh | Saturday, 23 December 2017 | Views

Banyak cara orang untuk menunjukan kepeduliannya akan konflik yang terus terjadi di Palestina, terbaru adalah ketika Jerussalem atau Al Quds dinyatakan sepihak oleh Amerika Serikat sebagai Ibukota Israel. Sontak banyak warga Indonesia yang mengecamnya, termasuk cara mereka mengungkapkan kepeduliannya dalam atribut dan fashion mereka. Berikut ini adalah fashion dan atribut yang digunakan dalam bela palestina.

1. Syal
Syal Palestina
Syal menjadi salah satu atribut fashion yang seringa dipakai dalam berbagai aksi dan juga aksi nyata bela Palestina. Selain mudah dalam pemakaian serta cocok dipakai dalam banyak baju, syal juga mempunyai harga yang relatif terjangkau serta mudah didapatkan. Selain itu syal juga bisa digunakan untuk menambah hangat saat kedinginan khususnya dibagian leher.

2. Ikat Kepala

Bentuknya lebih kecil dari Syal, namun ikat kepala lebih mencolok karena terpasang pada bagian atas tubuh. Ikat kepala bercorak bendera palestina ini ada yang berbentuk panjang seperti sabuk dan ada juga yang berbentuk segitiga. Ikat kepala ini biasanya diikatkan pada bagian luar jilbab bagi wanita dan juga pada peci atau kepala tanpa peci bagi pria.

3. Rompi atau Sweater

Jika dibandingkan dengan Baju atau celana, rompi lebih sering digunakan pada saat kegiatan bela palestina atau dalam kegiatan sehari-hari. Biasanya, rompi menggunakan warna yang netral sehingga masuk ke baju warna apapun. Rompi yang sering terlihat adalah rompi yang penuh dengan saku dan tidak tertingal atribut palestina terpasang dalam bentuk bordir.

4. Baju Putih


Baju warna putih seringkali digunakan dalam berbagai aksi mendukung palestina, selain cocok dengan semangat pergerakannya, warna putih juga lebih netral bila dilengkapi dengan atribut lain seperti syal.

5. Kerudung Palestina

Terbaru, banyak yang menggunakan kerudung palestina. Kerudung ini maksudnya bukan kerudung yang biasa dipakai oleh orang palestina, tetapi kerudung dengan penambahan atribut palestina seperti warna bendera atau corak palestina pada bagian tepi kerudung. Kerudung palestina selain corak palestina nampak langsung saat digunakan, penggunaan kerudung juga membuat muslimah tidak harus menggunakan syal.

6. Kaos Palestina

Selain baju warna putih, kaos palestina juga sering dijumpai oleh muslim yang menyuarakan akan kemerdekaan palestina. Kaos sangat efektif dalam menyampaikan pesan yang ingin disampaikan tentang palestina. Kaos bisa di sablon atau diprinting langsung yang berisi pesan dimaksud seperti foto perjuangan rakyat palestina, design bendera palestina, quotes atau juga tulisan tentang palestina.

7. Masker Palestina

Sebenarnya atribut ini jarang digunakan dan ada yang menggunakan ikat kepala berbentuk segitiga untuk menjadi masker, biasanya selain menyampaikan pesan, masker juga membantu mengurangi resiko menghirup polusi bila sedang berdemonstrasi.

Demikian 7 atribut Fashion yang sering digunakan dalam berbagai upaya untuk mendukung palestina, kalau kamu sudah punya yang mana?

Ansania Hijab - Pusatnya Hijab Berkualitas




Berikan Komentar Via Facebook

Tips Berhijab Lainnya
Inilah Keuntungan Mengenakan Kerudung Segi Empat yang Panjang
Inilah Keuntungan Mengenakan Kerudung Segi Empat yang Panjang
Bagi muslimah yang sudah terbiasa berkerudung, pasti pernah mendapat pertanyaan seputar kerudung yang dikenakan, apakah kerudung yang dipakai gerah? Apakah tidak ribet pakai kerudung dan lain sebagainya. Untuk yang pertama
Macam-macam Kain yang Cocok untuk Kerudung Segi Empat
Macam-macam Kain yang Cocok untuk Kerudung Segi Empat
Untuk urusan memilih kerudung, muslimah tentu jagonya karena memang mereka yang selalu mengenakan penutup kepala tersebut untuk menutupi aurat, yaitu rambut dan tubuh bagian atas. Memilih kerudung segi empat memiliki