BLOG ANSANIA

Inilah Keuntungan Mengenakan Kerudung Segi Empat yang Panjang

Inilah Keuntungan Mengenakan Kerudung Segi Empat yang Panjang

Oleh | Wednesday, 16 August 2017 | Views

Bagi muslimah yang sudah terbiasa berkerudung, pasti pernah mendapat pertanyaan seputar kerudung yang dikenakan, apakah kerudung yang dipakai gerah? Apakah tidak ribet pakai kerudung dan lain sebagainya. Untuk yang pertama kali mengenakan kerudung pasti merasa tak nyaman dan agak ribet, tetapi setelah membiasakan diri mengenakannya, pasti akan merasakan berbagai keuntungan lain saat mengenakan kerudung segi empat, apalagi jika yang dikenakan adalah hijab panjang.

Apa saja keuntungan mengenakan kerudung yang panjang?

Yang pertama adalah melaksanakan perintah Allah SWT untuk mengenakan hijab sebagai penutup aurat, sudah tentu kita bisa terhindar dari dosa karena mempertontonkan aurat kita kepada bukan mahram. Kemudian yang kedua adalah terjaga dari lelaki dan pandangan yang tak sopan, karena lelaki manapun akan bersikap lebih sopan kepada perempuan yang menggunakan kerudung, apalagi kerudung yang syar’i.

Keuntungan yang ketiga mengenakan kerudung panjang adalah terhindar dari sengatan matahari dan bahaya sinar UV. Kita semua tahu bagaimana kondisi polusi saat ini, sinar matahari pun sudah tak aman lagi jika kena kulit langsung apalagi sudah lewat tengah hari. Mengenakan kerudung segi empat panjang lengkap dengan baju gamisnya akan membantu kita untuk terhindar dari sengatan sinar UV. Agak gerah? Wajar, tetapi yang tak berjilbab juga bukan cuma gerah, tapi panas terbakar di permukaan kulit.

Selain keuntungan yang sudah disebutkan di atas, mengenakan kerudung panjang juga akan membuat kita menjadi lebih menahan diri untuk melakukan hal-hal yang buruk. Seperti ghibah, sombong dan over acting di depan lawan jenis. Mengenakan kerudung panjang juga akan melindungi kita dari niat-niat jahat lelaki hidung belang.

Itulah beberapa keuntungan menggunakan kerudung segi empat panjang, maka kita sebagai muslimah harusnya merasa bangga karena telah dilindungi dengan kewajiban kita menutup aurat dari ujung rambut ke ujung kaki. Maka karena itu, alangkah lebih baiknya bagi muslimah yang belum berjilbab segera kenakan jilbab dan memperbaiki diri supaya menjadi pribadi yang semakin baik dari hari ke hari.

Ansania Hijab - Pusatnya Hijab Berkualitas




Berikan Komentar Via Facebook

Tips Berhijab Lainnya
Macam-macam Kain yang Cocok untuk Kerudung Segi Empat
Macam-macam Kain yang Cocok untuk Kerudung Segi Empat
Untuk urusan memilih kerudung, muslimah tentu jagonya karena memang mereka yang selalu mengenakan penutup kepala tersebut untuk menutupi aurat, yaitu rambut dan tubuh bagian atas. Memilih kerudung segi empat memiliki